Enjoy in this blog

Macam-Macam Hardware

Posted by : Unknown
MACAM-MACAM HARDWARE


Sebelumnya kita sudah membahas tentang mengenai sejarah perkembanagan komputer nah, sekarang mari kita bahas tentang macam-macam hardware ada yang tau macam-macam dari hardware???
mungkin sebagian dari kita sudah ada yang tau tetapi kurang detail mengenai ini maka dari itu saya membuat postingan agar lebih sharing pengetahuan. Oke langsung aja kita bahas.

Hardware adalah perangkat keras dari suatu komputer dan yang dapat kita pegang dan rasakan

1.MONITOR
   Adalah media yang berfungsi menampilkan output dan juga input serta menampilkan informasi    yang sedang diolah dalam bentuk gambar(visual). Jenis monitor ada dua yaitu jenis monitor CRT      (Cathode Ray Tube) cembung dan LCD (Liquid Crystal Display tipis.

2.KEYBOARD
   Adalah merupakan alat penting dalam pengolahan data komputer. Berfungsi sebagai masukkan alat  input berupa huruf,angka,dan penggunaan karakter khusus. jenis jenis keyboard:
 -Qwerty
 -Dvorak
 -Klockenberg dsb.

3.MOUSE
   Adalah alat unit masukan input. Berfungsi sebagai perpindahan pointer dan kursor secara cepat,    contohnya Drag mengakibatkan objek akan berpindah tempat secara di geser dengan menekan kiri  mouse dua kali. Contohnya: mouse serial,mouse ps/2,dan usb wireless.

4.PRINTER
   Adalah alat untuk digunakan menampilkan hasil pengolahan data oleh komputer dalam bentuk    cetakan kertas. Jenis-jenis printer;
 -Printer Dot Matrik
  Jenis printer ini menggunakan tinta pita karbon untuk mencetak kertas
 -Printer Inkjet
  Jenis printer sangat banyak digunakan di rumah dsb. Jenis printer ini menggunakan tinta cair
 -Printer Laser
  Menggunkan tinta jenis berbentuk serbuk

5.CPU (Central Processing Unit)
   Adalah perangakat keras komputer yang berfungsi menerima dan menjalankan perintah yang  dimasukkan menggunakan alat input seperti keyboard ataupun mouse.

Untuk mengenai lebih lanjut silahkan kunjungi http://www.tkjbertena.ga/2015/10/macam-macam-hardware2.html, sampai jumpa lagi di pertemuan selanjutnya...
Selasa, 08 Desember 2015

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Find Us On Facebook

About Me


Blogger Pages

Satistik

Recent Posts

Copyright © 2012 TKJ | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ